subakir

subakir

Selasa, 24 Juli 2012

PANCASILA DASAR NEGARAKU, AL-QUR’AN DASAR HIDUPKU



Pancasila adalah ideologi dasar bangsa indosesia yang sangat luar biasa. Dirumuskan oleh para ulama’ terdahulu yang telah disesuaikan dengan alqur’an yaitu ajaran Rohmatan lil’alamin yang dibawa rosululloh SAW. Namun ada beberapa golongan yang mengatakan bahwa “pancasila” adalah dasar hukum orang-orang kafir yang tidak sesuai dengan Al-qur’an dan As-sunnah, bukan kah orang-orang yang mengatakan seperti itu justru yang keluar dari islam? Atau jangan-jangan “islam” menurut golongan mereka? Bukan islam menurut Alloh. Atau jangan-jangan merekalah  yang Ahli bid’ah? Yang berbicara tanpa dasar, mudah membid’ahkan/mengkafirkan. Na’udzubillah mindzalik…
Namun jangan sampai kita termasuk dalam golongan orang-orang yang suka membid’ahkan ataupun mengkafirkan alias menyalahkan tanpa dasar, karena setiap perkataan diakhirat akan dipertanggung jawabkan. Jangan sampai kita berkata bid’ah atau kafir kalau tidak tau makna bid’ah dan kafir sesungguhnya, karena dapat mencelakakan diri kita sendiri.
Tak perlu panjang lebar coba di buktikan sendiri bahwa Pancasila adalah dasar bangsa kita yang sudah sesuai dengan Al-qur’an Al-karim. Dengan membuktikan sendiri kita bisa lebih mencitai dasar negara kita dan dapat mengamalkannya dengan ikhlas tanpa keraguan yang selalu dibisikkan oleh setan. Silahkan….

1.    والهكم اله وّاحد لااله الاّ هو الرّحمن الرّحيم (2:163)
2.    ياايّهاالّذين امنوا كونوقوّامين لله شهداء بالقسط  ولايجرمنّكم شنان قوم على الاتعدلوا  اعدلوا هو اقرب للتّقوى  انّ الله خبير بماتعملون (2:8)
3.    واعتصموا بحبل الله جميعا وّلاتفرّقوا  واذكروا نعمت الله عليكم اذكنتم اعداء فا لّف بين قلوبكم فاصبحتم بنعمته اخوانا  وكنتم على شفاحفرة مّن النّار فانقذكم مّنها  كذالك يبيّن الله لكم ايته لعلّكم تهتدون (3:103)
4.    والّذين استجابوا لربّهم واقامواالصّلوة  وامرهم شورى بينهم  وممّا رزقنهم ينفقون (42:38)
5.    ان الله يأمر بالعدل والإحسان وايتائ ذى القربى وينهى عن الفحشاء والمنكر والبغي يعظكم لعلّلكم تذكّرون (16:90)



Mbah _bakir_MASJID AL-HUDA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar